More

    Mahasiswa IPB dan Geng Pencil Belajar Menulis di Lokasi Longsor

    Rico Juni Artanto

    Mahasiswa IPB dan Gang Pencil memberikan hadiah kepada anak-anak korban longsor di Kampung Padasuka, Kecamatan Bogor Tengah. FOTO : RICO JUNI ARTANTO

    BOGOR, KabarKampus – Mahasiswa IPB dan Geng Penulis Cilik (Pencil) mengunjungi lokasi bencana alam longsor di Kampung Padasuka, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu, (03/03). Kunjungan mereka dalam rangka belajar menulis.

    Para penulis cilik ini menulis apa yang mereka lihat juga yang mereka rasakan di lokasi terjadinya longsor. Mereka juga bermain dengan anak-anak korban longsor, serta melakukan bakti sosial.

    - Advertisement -

    “Diharapkan kegiatan ini dapat memudahkan adik-adik Geng Pencil untuk dapat menuangkan ide melalui apa yang mereka lihat maupun rasakan,” kata Ludiyah Annisa mahasiswi IPB salah satu pendiri  Geng Pencil.

    Menurut Ludiyah pertemuan ini diharapkan memberikan kesan bagi Geng Pencil untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak korban longsor.

    Geng Pencil didirikan oleh lima mahasiswa ITB, yaitu Ludyah Annisah, Muhjah Fauziyah, Qiyamuddin Robbani, Rudi Hartomo, dan Septian Maulana. Bermarkas di bermarkas di Desa Dramaga Kabupaten Bogor, program ini bertujuan untuk mengajarkan tulis menulis kepada anak-anak. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here