More

    Pekan Komunikasi UI

    Ahmad Fauzan

    ILUSTRASI. adexchanger.com

    JAKARTA, KabarKampus – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (HMIK UI) menggelar Pekan Komunikasi 2012 di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Depok. Kegiatan ini mengusung tema Critical Creative sebagai rumusan lima bidang kajian di Program Studi Ilmu Komunikasi UI.

    Pekan Komunikasi 2012 diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 05 – 09 Maret 2012. Beragam acara akan mengisi pekan acara ini yaitu, AdWar, Badvocacy, Journalight, Media Matters, Crea-Bo dan Locafest.

    - Advertisement -

    AdWar (Advertising War) terdiri dari acara kompetisi periklanan dan workshop dengan tema The Ideal Camp. Sedangkan Badvocacy terdiri dari  seminar, student forum, dan public relation (PR) competition. Untuk bidang komunikasi media mengembangkan gagasan Media Matter, yaitu movie screening, pop research competition, company visit ke lembaga riset media massa, dan kampanye Beauty Myth Campaign dengan tema “BeYOUtiful, be the True You”.

    Sementara itu, bidang jurnalistik melalui acara Journalight berusaha untuk membangkitkan kesadaran mengenai pentingnya pemberitaan yang positif dan mendidik masyarakat.

    Bidang lain adalah  Crea-Bo (Create and Broadcast). Acara ini akan mengasah kreativitas dibidang penyiaran melalui workshop dan seminar. Peserta juga dapat mengikuti short movie competition dengan tema Kalo Gue Jadi Sutradara Indonesia.

    Kemudian Locafest 2012 yaitu bazaar produk lokal hasil kreativitas pemuda-pemudi Indonesia sebagai bentuk kritik terhadap dominasi merek internasional di pasar Indonesia.

    Herling Parikesit, panitia acara mengatakan, bahwa Pekan Komunikasi 2012 diharapkan dapat menjadi sebuah gagasan yang memberikan pencerahan kepada khalayak agar mampu untuk memiliki unsur kritis dan kreatif secara berdampingan.

    Pekan Komunikasi 2012 tidak hanya terbuka untuk mahasiswa ilmu komunikasi, tetapi juga terbuka bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia, kaum muda, pelajar SMA, dan masyarakat umum yang memiliki ketertarikan terhadap dunia ilmu komunikasi.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here