More

    Delmer Si Meja Lipat

    Ahmad Fauzan Sazli

    Delmer. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    JAKARTA, KabarKampus – Duduk di lantai sambil menggunakan laptob, menulis, atau makan dan minum memang asik. Apalagi itu dilakukan di taman, sudut  kampus, dan dipinggir kelas. Namun akan lebih nyaman bila kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan meja.

    Mahasiswa Sekolah Managemen dan Bisnis ITB berinovasi dengan membuat meja unik yang dapat dilipat dan dibawa kemana-mana.  Meja lipat ini terdiri dari sepuluh lipatan potongan papan yang terbuat dari kayu MDF.

    - Advertisement -

    Untuk menggunakannya papan ini dibentuk menjadi persegi panjang. Pada ujung papan terdapat magnet yang merekatkan papan. Meja ini dinamakan Delmer.

    Delmer ini berukuran 40 cm x 28 cm x 28 cm. Tediri dari berbagai pilihan warna yaitu merah, biru, putih, hitam, coklat, pink, kuning, orange, dan hijau.

    Tak hanya bisa menjadi meja, dengan melipat atau menyatukannya menjadi bentuk segitiga, Delmer bisa digunakan menjadi tempat duduk. Delmer ini bisa diduduki dengan berat 85 kg.

    Delmer adalah karya mahasiswa Sekolah Bisnis dan Managemen ITB.  Produk ini merupakan tugas semester 3 di kampus tersebut. Delmer dikerjakan selama satu tahun, dari membuat rencana bisnis, survey, membuat produk, dan memasarkannya.

    Produk ini dibuat oleh mahasiswa yang menamakan kelompoknya dengan nama Creo Company.  Creo Company terdiri dari Christo, Anung, Aan, Sami, Astrid, Melati, Sherdi, Dita, Eka, Nanat, Engelin, Ifan, Cahyo, Meutia, Alex, Wira, Rian, Martin, dan Haikal.

    Harga Delmer dijual dengan haga Rp. 270.000. Produk ini biasanya dijual pada event-event pameran.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here