More

    Kedokteran Gigi Unsoed Peduli Kesehatan Gigi Anak

    Frino Bariarcianur

    Mahasiswa kedokteran gigi Universitas Soedirman memeriksa kesehatan gigi anak-anak SDN 03 Banyumas, Senin (25/04). FOTO : Dokumentasi Unsoed

    BANYUMAS, KabarKampus—Mahasiswa Jurusan Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran & Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Soedirman menggelar bakti sosial kesehatan di SDN 03 Gumelar, Banyumas, Senin (24/04).

    Dalam kegiatan tersebut mahasiswa melakukan penyuluhan dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Anak-anak SDN 03 Gumelar sangat menyambut kedatangan mahasiswa calon dokter gigi tersebut.

    - Advertisement -

    “Hampir 117 siswa SD yang kami layani, semuanya senang terlebih pihak sekolah, mengingat hal ini adalah yang pertama dilaksanakan di sekolah, “ ungkap drg. Yudi Prasetya Safarie, seperti dilansir HUMAS Unsoed.

    Kegiatan diikuti sekitar 50 mahasiswa yang dipimpin oleh Ketua Jurusan Kedokteran Gigi FKIK Unsoed, drg. Rosani Wiyogo. Kegiatan bakti social ke sekolah in merupakan kerjasama dengan tim dompet dhuafa.

    “Harapan kami dengan kegiatan ini, masyarakat khususnya anak-anak semakin menyadari pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Kesehatan itu mutlak,” kata Yudi. []

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    1. Saya tertarik dengan informasi mengenai Kedokteran/Kesehatan diatas.
      Selain itu, tulisan diatas sangat menarik untuk dipelajari yang dapat menambah wawasan kita mengenai Informasi Kedokteran/Kesehatan.
      Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Informasi Kedokteran/Kesehatan yang bisa anda kunjungi di Program Studi

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here