More

    Pengurus Masjid Tangkap Maling Sepatu di Masjid UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    Satpam Kampus UI menangkap pencuri sepatu dan membawanya ke pos satpam UI, Depok, selasa, (24/04). Pencuri itu ditangkap karena mencuri sepatu di masjid Ukhuwah Islamiyah UI. FOTO ; AHMAD FAUZAN Sazli

    DEPOK, KabarKampus – Seorang pencuri tertangkap basah mengambil sepatu di masjid Ukhuwah Islamiyah di Kampus UI, Depok, Selasa, (24/04). Ia ditangkap oleh salah satu pengurus masjid usai melakukan salat Ashar berjamah.

    Sementara pemilik sepatu tengah berdoa di dalam masjid. Pencuri itu langsung keluar dari masjid dan mengambil sepasang sepatu merek Pakalolo. Namun sial baginya, pengurus masjid mengenali pemilik sepatu tersebut.

    - Advertisement -

    “Saya tahu dia mencuri sepatu karena saya mengenal pemilik sepatu yang dicuri,” kata Ahmad Fauzi, pengurus masjid yang memergoki pencuri.

    Pencuri itu kemudian dibawa masuk ke dalam ruangan untuk dimintai keterangan.

    Saat dimintai keterangan si pencuri tidak membawa KTP. Ia mengaku bernama Tri Sutanto, berprofesi sebagai pegawai swasta dan bertempat tinggal di Bundaran Cina, Benji, Depok.

    Tri datang ke Masjid UI dengan membawa tas selempang kosong berwarna hitam. Tas itu digunakan untuk menyimpan sepatu yang ia pakai, semetara sepatu yang ia curi langsung dipakai.

    Seperti orang tak bersalah, Tri mengaku mencuri sepatu karena kesal sepatunya dicuri kemarin. “Saya baru pertama kali solat di masjid ini,” kata Tri dengan santai. Namun sejumlah jamaah yang menyaksikan pengakuannya mengatakan sering melihat Tri berada di masjid kampus UI tersebut. Para jamaah itu juga mengaku pernah kehilangan sepatu di masjid UI.

    Sepatu itu adalah sepatu milik salah satu pegawai yang sedang berada di kampus UI. Pegawai itu bernama Eri. Eri membeli sepatu itu dengan harga 500 ribu rupiah. Sebulan yang lalu Eri mengaku kehilangan sepatu dengan merek yang sama di masjid UI.

    Menurut Ahmad Fauzi, masjid kampus UI memang sering terjadi kehilangan sepatu. “Kemarin sepasang sepatu juga hilang di masjid,” kata Fauzi.

    Pencuri itu kemudian diborgol dan dibawa ke pos keamanan UI.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here