More

    Tim Robot Indonesia Juara Kompetisi Robot di Amerika

    Frino Bariarcianur

    Robot karya mahasiswa Unikom Bandung. FOTO : Kemlu.go.id

    BANDUNG, KabarKampus—Tim Robot Indonesia kembali menjuarai kompetisi robot internasional “19th Annual Trinity College Fire-Fighting Home Robot Contest 2012” (TCFFHRC) Di Trinity College, Hartford, Connecticut, USA. Ajang bergengsi yang telah berusia 19 tahun ini diselenggarakan pada 30 Maret – 1 April 2012.

    Dalam pernyataan tertulisnya, Senin (02/04), Yusrila Kerlooza dari divisi robotik UNIKOM Bandung menyatakan kepada KabarKampus bahwa Tim Robot Indonesia yakni Tim Hamazar dari ITTelkom Bandung meraih juara pertama dan Tim Garuda #1 meraih juara kedua untuk jenis robot cerdas beroda (Fire-Fighting Senior Division).

    - Advertisement -

    Untuk jenis robot cerdas berkaki (Fire-Fighting Walking Division) tim Yaqut dari ITB berhasil memperoleh juara kedua dan tim Aqabah juga dari ITB meraih juara ketiga.

    Selanjutnya prestasi yang diukir Tim Robot Indonesia di ajang TCFFHRC 2012 adalah meraih juara pertama untuk kategori RoboWaiter Entry Level dari tim Universitas Komputer Indonesia (Unikom).

    Tim Robot Indonesia dari Unikom juga meraih juara pertama dan kedua untuk kategori RoboWaiter Advanced Level.

    TCFFHRC 2012 diikuti oleh 130 tim yang bertanding pada berbagai kategori, yaitu Junior Division, High School Division, Senior Division, Expert Division, Walking Division, RoboWaiter Entry Level dan RoboWaiter Advanced.

    Selain Amerika Serikat, terdapat beberapa negara lain yang turut berpartisipasi, yaitu Indonesia, Portugal, Israel dan China.

    Selamat untuk Tim Robot Indonesia! []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here