More

    Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Endang Rahayu Sedyaningsih Meninggal Dunia

    Ahmad Fauzan Sazli

    Endang Rahayu Sedyaningsih / Kontan.co.id. FOTO : MURADI

    JAKARTA, KabarKampus – Mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih akhirnya tutup usia sekitar pukul 11.50 WIB di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu (2/05). Endang menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4.

    Dirut RSCM Akmal Taher menyatakan, mantan Menkes Endang meninggal karena penyakit kanker stadium lanjut. “Ibu sudah dalam keadaan kritis sejak kemarin. Kami sudah memberikan support, sudah memberikan penanganan intensif,” kata dia di RSCM, seperti dilansir dari vivanews.com, Rabu, (02/05)

    - Advertisement -

    Endang mulai dirawat di RSCM sejak 16 April lalu karena menderita kangker paru paru. Terkait dengan kondisi kesehatannya, pada 26 April lalu, ia mengundurkan diri dari jabatan menteri kesehatan.

    Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DR.PH lahir di Jakarta, 1 Februari 1955. Ia menjabat sebagai Menteri Kesehatan pada Kabinet Indonesia Bersatu II sejak 22 Oktober 2009 hingga 26 April 2012. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Farmasi, Badan Penelitian dan Pengembangan Depkes.

    Endang memperoleh gelar sarjana pada tahun 1979 dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan gelar magister dan doktor dari Harvard School of Public Health. Ia bersuamikan Dr. Reanny Mamahit, SpOG, MM (Direktur RSUD Tangerang) dan memiliki dua putra dan satu putri. Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan anak putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit.

    Selamat jalan Endang Rahayu Sedyaningsih. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here