More

    ITB Jatinangor Tuan Rumah KRI dan KRCI 2012

    Ahmad Fauzan Sazli

    ITB Jatinangor / ftsl.itb.ac.id

    BANDUNG – KabarKampus –  Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi tuan rumah pada perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) 2012. Kontes robot ini akan diselenggarakan pada 26 Mei 2012 untuk tingkat Regional 2 dan 30 Juni hingga 1 Juli 2012 untuk tingkat nasional.

    KRI, KRCI dan KRSI sendiri merupakan kompetisi bergengsi yang tiap tahun diadakan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti).

    - Advertisement -

    Terdapat 67 tim dari 29 perguruan tinggi yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Kalimantan Barat yang akan bertanding pada KRI dan KRCI Tingkat Regional Wilayah 2 ini. Dan semua tim tersebut akan menunjukan semua kemampuannya di tempat pertandingan KRI dan KRCI Tingkat Regional Wilayah 2, yaitu di Kampus ITB Jatinangor, Sumedang.

    Sedangkan KRI, KRCI, dan KRSI Tingkat Nasional yang mempertemukan pemenang dari lima wilayah yang ada di Indonesia akan diselenggarakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Pada event yang terbuka untuk umum ini, selain terdapat lomba, terdapat pula stand-stand pameran teknologi yang menunjukan perkembangan tekonologi robot saat ini.

    Menurut Kusprasapta Mutijarsa ketua umum acara mengatakan, melalui KRI KRCI ini mereka juga ingin memperkenalkan kampus ITB Jatinangor ke civitas akademika ITB dan masyarakat.

    “Dan untuk ke masyarakat umum, kami juga ingin menunjukan bahwa kampus ITB tidak hanya berada di Ganesha saja,” kata Mutijarsa seperti yang dilangsir dari itb.ac.id, Rabu (23/05).

    Ia juga mengungkapkan, sebenarnya belum semua civitas akademika ITB menyadari bahwa ITB Jatinangor sudah siap digunakan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here