More

    Linux Ubuntu: Ujung Tombak Sistem Operasi Komputer

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ilustrasi / masyhury.web.id

    JAKARTA, KabarKampus – Tiada salahnya mengganti sistem operasi PC kamu dengan sistem operasi Ubuntu Linux, karena selain Ubuntu sangat mudah untuk digunakan, Ubuntu bisa dijalankan tanpa perlu di install, perangkat lunaknya Open Source dan Free, tampilanya menawan, dan datanya aman dari virus.

    Memeperingati versi terbaru dari sistem operasi Ubuntu Linux, versi 12.04, Forum Ubuntu Indonesia akan menyelenggarakan “Release Party” dengan menggelar Talk Show & Workshop dengan tema: “ Linux Ubuntu: Ujung Tombak Sistem Operasi Komputer” . Ubuntu Versi 12.04 adalah suatu sistem operasi yang gratis dan sumber terbuka (Open Source)yang merupakan puncak dari dua tahun kerja keras dari programmer-programmer dari seluruh pelosok dunia, termasuk Indonesia.

    - Advertisement -

    Dalam talk show ini FUI akan menghadirkan pembicara diantaranya: Gary Dean (Direktur Okusi Computer Support dan Pendiri Forum Ubuntu Indonesi – FUI), Ashwin Sasongko (Dirjen Aplikasi Informatika KOMINFO), Teddy Sukardi (Prakstisi Open Source Indonesia dan Founder GempITa), I Made Wiryana (Praktisi Open Source Indonesia dan dosen Universitas Gunadarma), Wiwin Heriadi AD (Konsultan IT Okusi Computer Support dan Admin FUI), dengan target peserta 250.

    Kegiatan ini akan digelar pada hari Sabtu,12 Mei 2012, Jam 10.00 – 16.00 wib di Gedung 2 BPPT LT.3 Jl. MH. Thamrin No. 8 Jakarta.

    Erni Herlina Munir panitia acara mengatakan, talk show dan workshop ini sendiri bertujuan untuk mensosialisasikan Ubuntu Linux kepada masyarakat umum khususnya kepada pencinta dan peminat sistem operasi berbasis Linux.

    “Acara seperti ini sendiri diharapkan bisa digelar secara berkesinambuangan setiap tahunnya agar masyarakat Indoonesia lebih familiar dengan penggunaan Linux Ubuntu.” News Releasenya kepada KabarKampus, Kamis, (10/05).

    Ubuntu merupakan sistem operasi berbasis GNU/Linux yang dikembangkan oleh komunitas sehingga menjadi salah satu Distro Linux yang sempurna untuk perangkat laptop, desktop dan server. Ubuntu dapat digunakan untuk disemua lingkungan baik perkantoran, rumahan maupun pendidikan. Aplikasi yang disediakan sangat lengkap, mulai dari pengolah kata, aplikasi email,multimedia maupun aplikasi internet.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here