More

    Rolling Stone Editors’ Choice 2012

    Ahmad Fauzan Sazli

    Peraih penghargaan Rolling Stone Editors' Choice 2012 mendapatkan piala penghargaan pada acara Rolling Stone Private Party di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu, (23/05). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    JAKARTA, KabarKampus – Majalah RollingStone Indonesia memberikan pengharagaan Editors’ Choice Award kepada 10 nama yang telah berprestasi selama 2011-2012 atas semua kategori dalam jagat Indonesia. Mereka dipilih atas prestasi, passion, inovasi, sensasi, sifat positif, dan berani .

    Mereka adalah Kla Project, Kahitna, Bottlesmoker, Raisa, The Raid, KFC Music Hit List, Gugun Blues Shelter, Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV, Soundshine, serta Radio Show TVone.

    - Advertisement -

    Kla Project sebagai The Great Comeback dipilih karena sebagai salah satu band yang berjaya sepanjang 90-an dan terpuruk hampir satu dekade tapi berhasil kembali. Kahitna meraih penghargaan sebagai The Hit Maker karena masa penontonnya luar biasa. Konser dimana saja selalu penuh. Kahitna membuat musik pop itu bisa dinikmati oleh semua khalayak. Dan Raisa sebagai Rookie Of The Year karena  sukses menjadi salah satu yang paling digemari saat ini.

    Gugun Blues Shelter dipilih sebagai The Blues Rock Ambassador. Band yang berawal dari bar blues sempit dan disaksikan segelintir orang sukses mengguncang dunia dan membuat blues rock kembali keren. Sedangkan duet maut asal Bandung The Bottlesmoker dipilih sebagai The Ambasador karena musik duet pop elektroniknya yang mengantarkan mereka konser ke Negeri Cina.

    Film The Raid meraih pengharagaan sebagai The Phenomenal karena mampu menembus bioskop Amerika atau Hollywood. Untuk program televisi Radio Show memperoleh penghargaan  The New Alternative karena mampu mendekati musik yang tadinya tabu untuk didekati, menayangkan, dan mendapat respon positif dari para pemirsa yang jengah terhadap acara music televisi pada umumnya.  Soundshine Events sebagai  The Showmaster, Event Organiser ini menjadi terdepan soal memboyong artis internasional independen konser di Indonesia. Kemudian Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV sebagai The Rising Movement  karena menggarap komedi tunggal yang menciptakan sebuah lahan menjajajikan yang berpotensi menjadi industri baru bagi dunia hiburan Indonesia.

    Dan nominasi The Sensasional jatuh pada KFC Music Hit List karena dianggap sebagai penyelamat musik Indonesia saat banyak toko CD gulung tikar. Sejak tahun 2006, mereka telah menjual 19 juta keping CD.

    “Kami persembahkan  penghargaan Rolling Stone Editor Choice Awards ini dengan harapan mereka  akan terus bersinar menyongsong masa depan.” Kata Adib Hidayat Managing Editor Rolling Stone Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here