More

    ISMKI Kampanye Hidup Sehat Tanpa Rokok

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia berkumpul di Monas, Jakarta, Minggu, (10/06). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

     

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar 400 mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiwa Kedokteran Indoneisa (ISMKI) menggelar long march dari Bundaran HI menuju Istana Negara, Jakarta, Minggu, (10/06). Aksi mereka merupakan kampanye Hari Anti Rokok Sedunia (HTS).

    - Advertisement -

    Dalam longmarch mahasiswa membagikan dan menukarkan minuman buavita kepada perokok yang sedang menghisap rokok di jalan. Mereka juga melakukan orasi, serta membawa poster dan spanduk yang berisi himbauan kepada pengguna jalan untuk tidak merokok.

    “Kami ingin generasi muda bebas rokok dan sehat agar bisa membangun negeri ini lebih baik lagi,” kata Desi Mega Fini, Ketua acara HTS kepada KabarKampus di Monas.

    Menurut Mega, kegiatan ini merupakan acara tahunan ISMKI dalam rangka memperingati Hari Anti Rokok Sedunia. Longmarch ini merupakan bagian dari acara peringatan HTS yang diselenggarakan di Kampus UPN. Pada tanggal 2 Juni 2012, mahasiswa melakukan penyuluhan mengenai keuntungan tidak merokok di sekolah sekitar kampus UPN.

    Aksi tukar minuman dengan rokok ini berhasil mengumpulkan satu dus puntung rokok. Sebagai simbolis mahasiswa menyiramnya dengan air. Kemudian acara ditutup dengan teatrikal dan orasi dari setiap perwakilan mahasiswa. Kegiatan longmarch ini diikuti mahasiswa kedokteran dari berbagai universitas antara lain, Maranatha, Unisba, Unpad, Unjani, Ukrida, Trisakti, UPN Jakarta, UI, dan Yarsi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here