More

    Mahasiswa UIN Kampanyekan Kampus Bebas Asap Rokok

    Ahmad Fauzan Sazli

    JAKARTA, KabarKampusMahasiswa Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Ranita Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta kampanyekan kampus bebas asap rokok di gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN, Jakarta, Selasa, (05/06). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka hari lingkungan hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2012.

    Selain bebas asap rokok, mereka juga menghimbau civitas akademika UIN Jakarta untuk hemat energi dan tidak membuang sampah sembarangan. Mereka juga akan memasang akrilik di kampus UIN yang bertuliskan himbauan bebas asap rokok dan hemat energi.

    - Advertisement -

    “Untuk itu kami adakan aksi berupa pemasangan akrilik bertuliskan imbauan bebas asap rokok dan hemat energi di setiap gedung kampus,” kata Ketua Ranita, Syamsurizal sepertin dilansir di laman UIN Jakarta, Selasa, (05/06).

    Ia mengatakan, bahwa program pemasangan sejumlah akrilik imbauan itu dimaksudkan agar dosen, pegawai, dan mahasiswa tidak merokok di kawasan kampus. Dan tidak menggunakan lampu di siang hari, menyalakan AC, serta penggunaan lift berlebihan. “Prinsipnya kita semua harus menjaga lingkungan kampus agar tetap sehat dan bersih,” ujarnya.

    Kampanye ini dihadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Sudarnoto Abdul Hakim dan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FITK Dr Muhbib Abdul Wahab. Sudarnoto Abdul Hakim berharap program Ranita tersebut dapat berjalan efektif. Pasalnya, jumlah penghisap rokok di kampus saat ini cukup banyak. “Pelakunya bukan hanya mahasiswa, tapi juga dosen dan karyawan,” katanya.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here