More

    2000 Mahasiswa Ikuti PIMNAS di UMY

    Ahmad Fauzan Sazli

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Sekita 2000 mahasiswa dari 90 perguruan tinggi di Indonesia mengikuti ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-25 di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin, (09/07). Mereka akan mengikuti enam kategori kompetisi, yakni penelitian, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, karsa cipta, karya terapan, dan gagasan tertulis dari tanggal 10 – 14 Juli 2012.

    - Advertisement -

    PIMNAS 2012 mengambil tema “Budaya Inovasi Membangun Karakter Bangsa Mandiri.  Ribuan mahasiswa akan memperebutkan mendali, setifikat, dan uang pembinaan, serta piala bergilir Menteri Pendidikan Nasional  “Adhikarta Kertawidya.”

    Menurut Rektor Universitas Muhammadiyah, Ir. Dasron Hamid, PIMNAS merupakan forum komunikasi ilmiah sebagai ajang penyajian karya pikir kreatif dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. “Mahasiswa yang hadir dalam PIMNAS 2012 merupakan pilihan terbaik dari PTN dan PTS di penjuru tanah air. Mereka akan menampilkan karya unggulan terbaiknya.”

    Dasron berharap ajang ilmiah dan bergengsi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk kemandirian bangsa Indonesia.

    PIMNAS 2012 akan dibuka besok, selasa , 10/07 di Sportorium UMY. Sore ini pukul 16.00 peserta PIMNAS 2012 diringi puluhan andong dan Prajurit Keraton Yogyakarta serta iringan Marching Band UMY akan pawai di sepanjang jalan Malioboro menuju Pagelaran Kraton Yogyakarta.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here