More

    ITB Rangking 13 Universitas Terpopuler di Asia

    Ahmad Fauzan Sazli

    JAKARTA, KabarKampus – Institut Teknologi Bandung (ITB) menempati urutan ke-13 dari 100 perguruan tinggi terpopuler di Asia versi  4International Colleges and Universities (4ICU). Disusul oleh Universitas Indonesia (UI) pada peringkat 37, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada peringkat 69.

    Sedangkan urutan pertama dari 100 perguruan tinggi di Asia diraih oleh Keio University dari Jepang. Kemudian disusul Peking University (China), Shanghai Jiao Tong University (China), National University of Singapore, Fudan University (China), Zhejiang University (China), Wuhan University (China), Nanjing University (China), Xi`an Jiaotong University (China), The University of Tokyo Japan (Jepang).

    - Advertisement -

    Lembaga 4ICU melakukan pemeringkatan terhadap 11.000 perguruan tinggi berdasarkan popularitas web dari 200 negara.  Penilaian popularitas itu didasarkan pada tiga metode yaitu Google Pagerank, Alexa Traffic (www.alexa.com), dan Majestic SEO Reffering Domain.

    Untuk  perguruan tinggi terpopuler di dunia, ITB menempati urutan ke 82 dari 200 perguruan tinggi. Peringkat pertama diraih oleh Massachusetts Institute of Technology dari Amerika Serikat, disusul universitas dari Amerika Serikat lainnya berturut-turut yaitu, Stanford Univeristy, Harvard University, University of California, Barkeley, The University of Texas at Austin.

    Pemeringkatan ini diberikan setiap enam bulan sekali yakni pada bulan Januari dan Juli.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here