More

    Mahasiswa se-Asia Pasifik Bertanding Olahraga di UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    Atlet The University of Malaysia berkeliling Balairung UI pada pembukaan The Biennial Intervarsity 2012 di UI, Depok, Sabtu, (07/07). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

     

     

    - Advertisement -

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    DEPOK, KabarKampus – Perhelatan The 25th Biennial Intervarsity Games (BIG) 2012 digelar di Universitas Indonesia (UI), Sabtu, (07/07). Pesta olahraga perguruang tinggi se-Asia Pasifik ini diikuti oleh empat perguruang tinggi di Kawasan Asia Pasifik yaitu, National University of Singapore (NUS), University of Macau, The University of Malaya (UM), dan Universitas Indonesia.

    Keempat perguruan tinggi itu akan beradu sportivitas pada enam cabang olahraga di kampus UI Depok pada tanggal 07 Juli – 11 Juli 2012. Kompetisi ini diikuti sekitar 300 atlet yang akan bertanding pada cabang oleharaga atletik, bulu tangkis, bola basket, sepak bola, tenis lapangan, dan tenis meja.

    Ada pun lokasi pertandingan di kampus UI Depok yaitu, Balairung, Gymnasium, dan lapangan tenis. Sedangkan di luar kampus yakni, stadion madya Gelora Bung Karno dan GOR Soematri Brodjonegoro.

    “Menjadi  tuan rumah pada kompetisi olahraga se-Asia Pasifik adalah suatu hal yang positif bagi perguran tinggi di Indonesia. Bahwa kita mempuanyai fasilitas dan kemampuan untuk menyelenggarakan pertandingan olahraga se-Asia Pasifik,” kata rektor UI, Gumilar R Somantri di Balairung, UI Depok.

    Menurutnya, UI telah mempersiapkan atletnya kurang lebih satu tahun untuk ajang kompetisi ini. Cabang olahraga yang menjadi andalan UI adalah, basket dan bulu tangkis. “UI memiliki peluang untuk menjadi juara umum,” kata Gumilar.

    Gumilar mengungkapkan, dimasa mendatang UI akan diperkuat oleh atlet altelt nasional dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk kuliah di UI dan kedepan akan diadakan lebih besar lagi

    Pembukaan Biennal Intervarsity Games (BIG) 2012 ini dibuka oleh rektor UI, Gumilar R Somantri dan diikuti pertandingan perdana antara tim basket UI dengan National University of Singapore.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here