More

    UI Buka 600 Kursi Beasiswa Bidikmisi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Rektor Universitas Indonesia (UI), Gumilar R Sumantri. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

     

    DEPOK, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) membuka peluang 600 kursi beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu untuk berkuliah di UI melalui Beasiswa Bidikmisi. Program ini terbuka tidak hanya untuk mahasiswa yang cerdas, namun bagi mahasiswa yang tidak mampu yang dapat mengikuti pelajaran.

    - Advertisement -

    “Kita ingin UI tetap terbuka bagi mahasiswa yang tidak mampu, namun secara akademis mampu mengikuti pelajaran, tidak mesti pintar sekali,” kata rektor UI, Gumilar R Sumatri di UI, Depok, Sabtu, (07/07).

    Menurutnya, tahun ini UI menyediakan 600 kursi untuk penerima Beasiswa Bidikmisi. Jumlah tersebut terpenuhi dari calon mahasiswa yang mengajukan melalui jalur undangan maupun ujian tulis SNMPTN.

    “Program itu diharapakan nanti ketika mereka lulus akan mengubah nasib keluarganya,” kata Gumilar.

    Program yang telah berjalan selama tiga tahun ini, tercatat 50 ribu peserta program sedang menjalani kuliah di perguruan tinggi penyelenggara, baik di lingkungan Kemdikbud maupun Kemenag dan tahun ini akan bertambah 30.000. Pada tahun 2012 pelakasanaan program Bidikmisi dipersiapkan kepada lulusan dari keluarga yang tidak mampu untuk dapat kuliah di perguruan tinggi negeri.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here