More

    Game Panjat Pinang Mahasiswa Amikom Laris Manis Di Google Play

    Ahmad Fauzan Sazli

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Game Panjat Pinang laris manis di unduh di Google Play. Game yang baru dirilis dua minggu ini telah diunduh lebih dari 100.000 kali dan masuk dalam trending apps Google Play.

    - Advertisement -

    Hingga saat ini, game ini masih perkasa diperingkat satu top new free games google play. Selain itu game berbasis Android ini menempati peringkat satu top new app dan peringkat tujuh top free apps.

    Game bertemakan acara 17 Agutus-an ini juga mendapat review fositif di Google Play. Dari 956 pengunjung sebanyak 63,8 persen memberikan rating bintang lima. Dan secara keseluruhan game Panjat Pinang mendapat rating 4,2 dari total nilai 5.

    Game Panjat Pinang dikembangkan oleh mahasiswa-mahasiswa STIMIK Amikom Yogyakarta yang tergabung dalam Amikom Game Dev. Game ini dikerjakan oleh delapan mahasiswa Amikom yang baru pertama kali mengerjakan game untuk Android. Mereka adalah Fauzi Arif Arnami (Produser), Pratama Nur Wijaya (Programmer ), Putra Dhamara Subhan, Arief Khoirul Alim, Bagus Wicaksono, Galit Rizky Fauzi (2D Artist), serta Irvan D Effendi dan Mohammad Rifandi (Sound Engineer).

    Game Panjat Pinang adalah game sederhana. Karakter yang mendaki pinang sambil menghindari barang yang jatuh dari sisi kanan ataupun kiri pinang. Bila terkena barang yang jatuh, karakter akan dipaksa turun sehingga dia butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikan tantangan tersebut.Nantinya catatan waktunya bisa diupload dan dibandingkan dengan pemain lainnya, sehingga akan merangsang pemain lain untuk mendahuluinya.

    “Saya begitu terharu. Padahal ini game pertama yang aku bikin, jadi tambah semangat untuk bikin game lagi” kata Pratama Nur Wijaya, Rabu, (29/08).

    Bagi Pratama keberhasilan game ini akan semakin memotivasi mereka untuk mengembangkan game lain. Game yang tidak hanya menghibur penggunanya, namun turut mengenalakn budaya Indoensia kepada dunia.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here