More

    Mahasiswa Jepang Kunjungi Unas

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mahasiswa asal Jepang dan Universitas Nasional berdiskusi di kampus Unas, Jakarta, Rabu, (29/01). FOTO : Dok Unas

    JAKARTA, KabarKampus – Untuk memperlajari budaya dan Lingkungan Indonesia, mahasiswa Nagasaki University dan Nagasaki Institute Jepang kunjungi Universitas Nasional (Unas), Jakarta, Rabu (29/07).

    Mahasiswa asal Jepang tersebut terdiri dari dua mahasiswa Nagasaki University yaitu, Aina dan Shiori serta lima Nagasaki Institute Applied Science yakni Kaoru, Yu Ya Oishi, Nishioka, Miyamoto Yuma, dan Misato Onoserta dosen pembimbing, yaitu Prof.Dr. Kamohara Sinichi dan Praktisi Lingkungan berasal dari Jepang, Okunobuyuki, M.Si.

    - Advertisement -

    “Kedatangan mereka untuk belajar lingkungan Indonesia, dan selama tiga minggu ini mereka akan berkeliling mengunjungi tempat – tempat yang mendukung penelitian mereka,” papar Ahmad Fikri, mahasiswa Faperta Unas, Rabu, (29/08).

    Rombongan mahasiswa Jepang yang tiba di Unas sejak Senin (27/8) dan akan mempelajari budaya beserta lingkungan Indonesia hingga 14 September 2012. Pada hari ketiga ini mereka berdiskusi dengan mahasiswa pertanian Unas mengenai masalah lingkungan yang terjadi di Indonesia serta dampak penyakit yang ditimbulkan karena masalah lingkungan tersebut.

    Ketujuh delegasi mahasiswa Jepang itu rencananya akan mengunjungi beberapa daerah Jakarta, seperti Muara Karang, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan RW Rawajati. Selain untuk memperdalam tentang lingkungan dan budaya Indonesia, mereka juga akan diperkenalkan kekayaan hewani Indonesia dengan mengunjungi Taman Safari.

    Untuk mengenal lebih jauh masyarakat Jakarta, mahasiswa dari dua universitas di Jepang ini juga akan belajar membuat kue dan makanan tradisional Jakarta di Kampus Unas.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here