More

    Mahasiswa YAI Lempari Kampusnya Dengan Telur

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mahasiswa YAI dan orang tua mahasiswa yang dipidanakan pihak kampus YAI menggelar aksi di depan kampus YAI Salemba, Jakarta, Jumat, (31/08). 

     

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar 30 mahasiswa Universitas Persada Indonesia YAI menggelar aksi demonstrasi di depan kampus YAI Salemba, Jakarta, Jumat, (31/08). Mereka kecewa atas keputusan pihak kampus YAI yang mempidanakan dua mahasiswa YAI, yaitu Beta Alex Shander dan Chandra Prasetyo karena memecahkan kaca keamanan kampus.

    - Advertisement -

    Dalam aksinya mahasiswa melempari kampus YAI secara serentak dengan telur. Mereka juga melakukan orasi menentang kebijakan pihak kampus tersebut dan menuntut dibebaskannya kedua teman mereka yang mendekam di tahanan Polres Jakarta Pusat.

    “Bebaskan teman kami. Mereka bukan kriminal dan koruptor,” kata Esa salah satu mahasiswa YAI dalam orasinya.

    Esa mengungkapkan, Alex dan Chandra  dipidanakan karena  memecahkan kaca keamanan kampus YAI Salemba saat mengklarifikasi tindakan premanisme pihak kampus terhadap teman mereka.

    Aksi yang berlangsung sore hari ini sudah diketahui pihak kampus YAI. Pihak kampus mengantisipasi aksi ini dengan menutup gerbang kampus sejak sekitar pukul 13.00.

    Mahasiswa juga mengungkapakan kekecewaan mereka dengan menutup jalan Diponegoro, namun aksi tersebut dipaksa minggir oleh Polisi karena mengganggu jalan.

    Aksi yang diikuti kedua orang tua dari Alex dan Chandra ini diakhiri dengan mendatangi Polres Jakarta Pusat. Aksi berlangsung dengan damai dengan penjagaan ketat polisi.[]

     

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here