More

    Fun Science Bersama Gelar Ilmu 2012

    Ahmad Fauzan Sazli

    Tim Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) UI melakukan ekperimen paku terbang dalam konferensi pers Gelar Ilmu UI 2012 di kampus UI, Depok, Kamis, (06/09). FOTO AHMAD FAUZAN SAZLI

    JAKARTA, KabarKampus – Science tidak selalu  berkaitan dengan hal rumit dan berat. Science bisa menjadi hal yang menyenangkan. Ditangan dosen dan mahasiswa Universitas Indonesia science dikemas secara menyenangkan melalui Fun Science dalam kegiatan yang bertajuk Gelar Ilmu UI 2012.

    Fun Science merupakan  rangkaian kegiatan Gelar Ilmu UI 2012 ini akan menampilkan beberapa eksperimen laboratorium fisika, kimia, dan biologi di FMIPA UI. Eksperimen tersebut antara lain Manusia Melayang, Efek Tsunami, Jumping Sodium, Boom, Surat Rahasia, Uang Tak Terbakar, Pasta Gigi Gajah, dan sebagainya.

    - Advertisement -

    “Kegiatan Fun Science adalah  capaian riset dan program pengabdian masyarakat UI yang dikemas dengan konsep edukasi dan hiburan,”  kata Dr.rer.nat.Yasman ketua pelaksana Gelar UI 2012 di kampus UI, Depok, Kamis, (06/09).

    Menurutnya, acara ini diharapkan  mengubah persepsi masyarakat  mengenai dunia riset yang identik dengan hal rumit dan berat menjadi kegiatan riset yang menyenangkan serta menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat luas.

    Gelar Ilmu UI yang merupakan agenda lima tahunan di UI. Acara yang mengusung tema Menjadi Universitas Riset : Wujud Sumbangsih Keilmuan Universitas Bagi Bangsa dan Dunia akan diselenggerakan dari tanggal 12 – 13 Sepetember 2012 di Kampus UI, Depok. []

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here