More

    Atma Jaya Dukung KPK

    Ahmad Fauzan Sazli

    Prof. Lanny Pandjaitan, Rektor Unika Atma Jaya membacakan dukungan kepada KPK di kampus Unika Atma Jaya, Jakarta, Senin, (08/10). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Civitas Akademika Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya menyatakan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Prof. Lanny Pandjaitan, Rektor Unika Atmajaya, di kampus Atma Jaya, Jakarta, Senin, (08/10).

    Prof. Lanny mengungkapkan, Unika Atma Jaya menolak segala macam upaya pelemahan KPK, dalam berbagai wujud, termasuk cara-cara intimidatif.

    “Bahwa Atma Jaya mendukung KPK agar terus mendapatkan legitimasi penuh secara legal untuk terus melakukan  upaya-upaya yang semakin progresif, sistematis , dan obyektif serta berdasarkan hukum dalam pemberatasan korupsi di negeri ini,” kata Prof. Lanny.

    Menurutnya, dukungan ini sebagai salah satu komitmen Atma Jaya atas pemberantasan korupsi di Indonesia. Prof. Lanny  mengajak kepada seluruh elemen masyarakat sipil, khusunya civitas akademika, untuk secara lugas menyatakan dukungan terhadap upaya pemberantasan korupsi sekaligus mendukung KPK untuk terus menuntaskan perkara-perkara korupsi di negeri ini tanpa pandang bulu.

    Dalam kesempatan itu, Unika Atma Jaya juga meminta presiden secara tegas menyatakan posisinya untuk bela KPK secara aktif atas upaya pihak-pihak tertentu yang bertujuan melemahkan eksistensi KPK.

    Pembacaan sikap dukungan terhadap KPK ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Atma Jaya,  perwakilan dosen Paramadina,  ICW, Transparancy International, Yayasan Prakarsa, Elsam, dan sebagainya. Setelah dibacakan, pernyataan tersebut kemudian diberikan langsung kepada KPK di gedung KPK, Kuningan Jakarta.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here