More

    Mahasiswa UII Ajar Bahasa Indonesia di Australia

    Ahmad Fauzan Sazli

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Empat mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) akan mengajar Bahasa Indonesia di Australia. Mereka akan mengajar selama sekitar dua minggu di tiga sekolah tingkat SMA di Australia.

    Kegiatan mengajar tersebut merupakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Prodi D3 Bahasa Inggris UII. Program ini terselenggara atas kerjasama Prodi D3 Bahasa Inggris UII, Fakultas Psikologi dan Ilmu Budaya (FPSB) UII dengan Mornington Secondary College, Rosebud Secondary College, dan Dromana Secondary College Australia.

    - Advertisement -

    Ir. Bachnas, M.Sc, Wakil Rektor III UII mengatakan, program ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk memperkenalkan bahasa, seni, dan budaya asli Indonesia. “Ini kesempatan langka, mereka sangat tertarik dengan seni, budaya, dan bahasa kita. Makanya silakan anda promosikan di sana” ungkapnya saat pelepasan mahasiswa PPL di gedung Rektorat kampus terpadu UII, Senin (8/10).

    Selain membantu mengajarkan Bahasa Indonesia di sekolah yang telah ditunjuk, mahasiswa PPL juga akan ditugaskan mentransfer kebudayaan Indonesia kepada Australia. Sebaliknya mereka mempelajari budaya positif di sana untuk dibawa dan ditularkan di Indonesia.

    Sampai saat ini D3 Bahasa Inggris sudah mengirimkan 6 angakatan mahasiswa PPL ke Australia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here