More

    Mahasiswa Unhalu Bangun Posko Perjuangan Pemuda

    Ahmad Fauzan Sazli

    Posko Perjuangan Pemuda dan Rakyat KBM Unhalu di depan kantor Walikota Kendari, Minggi, (28/10). FOTO : RIVAI MAULANA

    KENDARI, KabarKampus – Peringati hari sumpah pemuda k- 84, Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Haluoleo membangun Posko Perjuangan Pemuda dan Rakyat di depan kantor Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara Minggu, 28/10/2012). Posko ini dibangun untuk mengumpulkan pemuda-pemudi dan warga Sulawesi Tenggara untuk turun aksi bersama.

    “Kami ingin menunjukkan kepada warga  bahwa anak muda masih tetap konsisten dengan sumpah pemuda,” kata Herdiyan Kuareono, Ketua BEM KBM Teknik Unhalu.

    - Advertisement -

    Menurut Hardiyan, diikrarkannya sumpah pemuda merupakan momentum yang sangat menentukan kebangsaan Indonesia. Sekaligus menjadi ancaman kekuasaan pemerintah belanda sat itu.

    “Semangat sumpah pemuda kini telah pudar ditelan zaman. Dengan berdirinya posko tersebut kami sebagai pemuda berkumpul dan bergerak pada monetum sumpah pemuda untuk menyuarakan perubahan bangsa. Menyerukan kepada pemuda, petani, kaum nelayan untuk bergerak,” katanya.

    Hardiyan mengungkapkan, mereka  akan membuka posko ini setiap hari hingga tanggal 09 -10 November 2012. Hari tersebut merupakan puncak aksi yakni memperingati hari anti korupsi dan HAM.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here