More

    Medica Fiesta 2012 di Kampus Brawijaya

    Ahmad Fauzan Sazli

    Finalis Medica Fiesta 2012. Dok. Humas UB

    MALANG, KabarKampus – Lembaga Studi Ilmiah Mahasiswa (LSIM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan kegiatan Medical Fiesta 2012 di FK Universitas Brawijaya dari tanggal 19 – 21 Oktober 2012. Medical Fiesta merupakan ajang lomba dan kreativitas ilmiah mahasiswa yang diadakan setiap tahun. Tahun ini Medical Fiesta mengambil tema “Emergency in Cardiovascular: From Basic To Clinical View”.

    Sejumlah lomba yang digelar adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Essai Ilmiah, Poster Ilmiah dan Poster Populer, dan ditutup dengan Seminar Internasional di akhir rangkaian acara.

    - Advertisement -

    Endar W.S, Wakil ketua panitia Medical Fiesta 2012 mengatakan, tema ini diambil agar dapat meningkatkan wawasan mengenai Cardiovascular baik untuk mahasiswa kedokteran maupun masyarakat umum.

    “Kami berusaha mengajak mahasiswa Fakultas Kedokteran se-Indonesia untuk dapat lebih berkontribusi memberikan gagasan-gagasan kreatif dalam bentuk karya tulis ilmiah, essai, dan poster,” ujar Endar.

    Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah, dari seluruh karya tulis yang dikirim oleh mahasiswa FK seluruh Indonesia, telah diseleksi 11 karya tulis terbaik yang berhak mengikuti sesi presentasi di final, Jumat (19/10). Para finalis tersebut terdiri dari tim UB (5 tim), Universitas Diponegoro (2 tim), Universitas Tadulako, Universitas Udayana, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Jember.

    Sementara itu untuk lomba essai ilmiah, poster ilmiah, dan poster populer, masing-masing telah diseleksi dan mendapatkkan 5 finalis terbaik yang juga mengikuti sesi presentasi pada hari yang sama. Kelima finalis essai ilmiah tersebut adalah Nur Fahma Pradiptasari (UB), Nadim Marchian (Universitas Indonesia), Fika Khulma S (Universitas Sebelas Maret Surakarta), Fia Afifah (Universitas Indonesia), Ni Putu Ayu dan Ni Made Yetty (Udayana).

    Untuk lomba poster ilmiah, lima tim finalis terdiri dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, UB, dan tiga tim dari Universitas Hasanuddin.

    Sedangkan kelima tim finalis lomba poster populer yaitu Universitas Sebelas Maret Surakarta (2 tim), Universitas Alkhairaat Palu, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Udayana. Para pemenang pada ajang ini akan mendapat hadiah berupa piala, piagam, dan sejumlah uang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here