More

    Nyatakan SBY Gagal, Mahasiswa Jaringan Kampus Blokir jalan

    Ahmad Fauzan Sazli

    Aksi menutup Jalan aktivis mahasiswa Jaringan Kampus Jakarta di depan Universitas Mpu Tantular, (24/10). FOTO : IRWAN R.B.

    JAKARTA, KabarKampus –  Sekitar 40 mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Kampus Jakarta menutup jalan Cipinang Besar, Jakarta Timur di depan kampus Universitas Mpu Tantular, Rabu, (24/10). Aksi tersebut merupakan sikap mahasiswa atas kegagalan pemerintahaan SBY selama delapan tahun memimpin.

    Dalam aksinya mahasiswa melakukan orasi secara bergantian dan membakar ban di tengah jalan.

    - Advertisement -

    “SBY telah menyia-nyiakan amanah yang diberikan rakyat kepadanya. Bukannya, menyejahterakan rakya SBY justru memperkaya diri sendiri dan kroni-kroninya,” kata Deny Ardiansyah, mahasiswa UBK.

    Menurut Deny, selama delapan tahun SBY berkuasa, kehidupan rakyat semakin menderita. Ketidakadilan terjadi dimana-mana. “Sebagai mahasiswa kami  tidak ingin membiarkan ini terjadi. SBY harus mundur dari jabatanya,” kata Deny.

     

    Setelah melakukan orasi secara bergantian selama lebih dari satu jam, mahasiswa kemudian membubarkan diri. Aksi yang diikuti mahasiswa UBK, USNI, UMT, dan UIN Jakarta ini berjalan damai dengan pengawasan ketat puluhan polisi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here