More

    Pengabdian 55 Sarjana Pertanian

    Frino Bariarcianur

     

    FOTO : FRINO BARIARCIANUR

    YOGYAKARTA, Kabarkampus-Lima puluh lima sarjana pertanian siap mengabdi di tengah masyarakat. Mereka akan terjun ke 50 kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur dalam rangka mengembalikan kejayaan sektor pertanian.

    - Advertisement -

    Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum Jenderal Soedirman Center (JSC) Bugiaksa di Yogyakarta usai melepas rombongan Penugasan 55 Kaum Muda Penggerak Pertanian (KMPP) JSC.

    Tugas 55 sarjana peserta Program Kaum Muda Penggerak Pertanian melakukan pendampingan di 50 wilayah tersebut. “Para sarjana akan menjadi tenaga penyuluh lapangan sektor pertanian selama 4 bulan,” kata Bugiaksa seperti dilansir ANTARANEWS.COM.

    Menurut Bugiaksa program yang digagas oleh JSC ini bertujuan mengembalikan kejayaan sektor pertanian. Sehingga para petani tidak lagi mengalami kesulitan mengolah pertanian.,

    Pada musim tanam Maret–April 2013, JSC akan menambah jumlah menjadi 100 personel dengan harapan akhir tahun 2013 seluruh wilayah Jawa diharapkan dapat dijangkau program tersebut. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here