More

    Peringati Sumpah Pemuda, IMM Dukung KPK Berantas Korupsi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) peringati hari Sumpah Pemuda di Bundaran HI, Jakarta, Senin, (29/10). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar 300 mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) peringati hari Sumpah Pemuda ke-84 di gedung KPK, Jakarta, Senin, (29/10/2012). Pada aksi tersebut mahasiswa mendukung KPK untuk menyelesaikan kasus korupsi di Indonesia.

    “Bahwa KPK tidak pernah sendiri, kami kader Muhammadiyah selalu ada di samping KPK,” kata Adan Rebel, jenderal lapangan kepada KabarKampus.

    Menurut Adel,  kader Muhammadiyah ingin KPK tidak bertele-tele menyelesaikan kasus korupsi di Indonesia.  Pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini mereka mendukung KPK untuk menyelesaikan kasus korupsi di Indonesia, seperti kasus Ambalang, Century, Wisma Atlet dan berbagai kasus korupsi lainnya.

    Adel mengungkapkan, bahwa mahasiswa sebagai garda terdepan perubahan tidak ingin terkontaminasi budaya korupsi yang dilakukan para orang tua yang koruptor. Mereka ingin menunjukkan komitmen kader Muhammadiyah untuk memberantas korupsi dan memotong generasi korupsi di Indonesia.

    Aksi yang diikuti mahasiswa muhammadiyah cabang Cirende, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur ini juga digelar di Kampus Uhamka dan Bundaran HI. Dalam aksinya mahasiswa melakukan melakukan orasi dan teatrikal.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here