More

    Mahasiswa Kecewa Pertemuan BEM-Nus Dengan Kapolda

    Ahmad Fauzan Sazli

    Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Untung S. Radjab (tengah) duduk bersama BEM Nusantara di hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin, (22/10). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus-Sejumlah mahasiswa merasa kecewa dengan pertemuan BEM Nusantara dengan Kapolda Metro Jaya di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin malam kemarin, (22/10/2012). Karena ajang makan-makan dan hiburan itu tak lama setelah kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian terhadap mahasiswa Unpam.

    “Saat ini dua pejuang kami Verry Irawan dan Jundi masih terbaring di rumah sakit akibat kekerasan yang dilakukan polisi. Sementara sebelas pejuang kami lainnya dipenjara dan diintimidasi,” kata Ranti, wakil komandan Keluarga Mahasiswa Unpam kepada KabarKampus, Selasa, (23/10/2012).

    Ranti kecewa dan menyayangkan pertemuan tersebut. Selain bersifat politis, aparat kepolisian belum bertanggung jawab atas kekerasan yang menyebabkan dua teman mereka dirawat di rumah sakit.

    Bentrokan yang terjadi di kampus Unpam saat mahasiswa menolak kedatangan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna. Aksi yang semula damai akhirnya bentrok. Baik aparat kepolisian dan mahasiswa terluka. Sementara 11 mahasiswa masih ditahan di Polda Metro Jaya untuk menjalani proses hukum. []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here