More

    Ban Bekas PMII Dirampas Polisi di Depan Kedubes AS

    Ahmad Fauzan Sazli

    Aktivis PMII se-Jakarta gelar aksi Solidaritas Palestina di depan Kedutaan AS, Jakarta, Jumat, (23/11/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Rencana aktivis mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk membakar ban bekas di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat dihentikan oleh Polisi. Ban bekas yang mereka bawa dirampas polisi saat akan dibakar di tengah jalan di depan Kedutaan AS, Jakarta, Jumat, (23/11/2012).

    Mahasiswa juga didesak mundur oleh sejumlah aparat Kepolisian ke pinggir jalan. Desakan mundur tersebut menimbulkan adu mulut antara polisi dan mahasiswa. Namun mahasiswa kemudian mengalah dan melanjutkan aksi di pinggir jalan.

    “Kami ingin membakar ban dan menutup jalan, namun polisi menghalangi kami,” kata Fahri, Korlap aksi kepada KabarKampus.

    Menurutnya aksi ini merupakan bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina atas serangan Israel. “Kami mendukung rakyat Palestina untuk mengusir Israel dari tanah Palestina,” tambah Fahri.

    Aksi yang diikuti sekitar 20 aktivis PMII se-Jakarta tersebut kemudian membubarkan diri setelah ratusan pengunjuk rasa lain, berdatangan di Kedubes AS.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here