More

    BEM Muhammadiyah se-Indonesia Gelar Rakornas

    Ahmad Fauzan Sazli

    JAKARTA, KabarKampus – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia akan menggelar rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Universitas  Muhammadiyah Prof Dr. Hamka, Jakarta. Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 mahasiswa dari 171 kampus berbagai daerah di Indonesia dari tanggal 21 – 24 November 2012.

    Rakornas kali ini mengusung tema “ Indonesia Mandiri, Indonesia sejahtera, dan Indonesia lebih baik. Rakornas ini juga akan diisi dengan sejumlah acara, antara lain  seminar nasional, diskusi panel, ramah tamah, serta wisata ilmiah.

    - Advertisement -

    Adapun sejumlah narasumber yang akan hadir antara lain, Din Syamsudin (Ketua Umum PP Muhammadiyah), Zulkifli Hasan (Menteri Kehutanan Republik Indonesia), Priyo Budi Santoso (Wakil Ketua Umum DPR RI), Joko Widodo (Gubernur DKI Jakarta), Adi Massardi (Mantan Jubir Abdurahmman Wahid), dan sebagainya.

    Rahman A Bayu, ketua pelaksana Rakornas BEM PTMI mengatakan, meski  Indonesia adalah negeri yang kaya raya, namun Indonesia memiliki banyak hutang dan rakyatnya pun banyak yang miskin. Salah satu faktornya adalah Indonesia mempunyai ketergantungan  terhadap pihak luar.

    “Kami mengadakan acara ini guna merumuskan langkah-langkah strategis BEM Muhammadiya seluruh Indonesia untuk memberi solusi kepada bangsa,” kata  Rahman yang juga Sekjen BEM Uhamka kepada KabarKampus, (20/11/2012).

    Acara Rakornas BEM Muhammadiya se-Indonesia ini rencananya digelar di kampus B Uhamka, jalan Tanah Merdeka Barat No. 45, Kampung Rambutan, Jakarta Timur.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here