More

    BEM UNY Luncurkan Buku

    Ahmad Fauzan Sazli

    Yogyakarta, KabarKampusBadan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta (BEM FIS UNY) meluncurkan buku “Lentera Pemikiran Mahasiswa”. Buku tersebut berisikan kumpulan artikel penuh inspiratif yang dibuat oleh pengurus BEM FIS UNY.

    Kepala Departemen Media dan Jaringan BEM FIS UNY, Akhmad Syaiful Hidayat, mengatakan hadirnya buku tersebut diharapkan tidak hanya menambah wawasan bagi para pembaca namun mampu memberikan spirit power untuk melestarikan tradisi budaya intelektual di kalangan mahasiswa ataupun aktivis kampus.

    - Advertisement -

    “Mengingat budaya membaca, berdiskusi, menulis di kalangan mahasiswa  kian lama kian luntur,” kata Syaiful, Selasa, (13/11/2012).

    Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi angkatan 2010 tersebut menambahkan, tulisan dalam buku tersebut awalnya merupakan kumpulan dari gagasan penulis yang dimuat dalam rubrik opini buletin LENTERA. Dengan didorong oleh semangat dan kerja keras para penulis, tulisan-tulisan tersebut akhirnya dikompilasi menjadi sebuah buku dengan menambahkan beberapa tulisan baru untuk melengkapi isi buku tersebut.

    “Dalam buku ini terdapat 3 Bab, Bab I tentang Hakikat Mahasiswa, Bab II berisi Mahasiswa Memandang Pendidikan Indonesia, dan Bab III tentang Membenahi Indonesia Ala Mahasiswa,” kata Syaiful.

    Buku ini telah dilaunching bulan lalu di Universitas Negeri Yogyakarta.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here