More

    Forum LDK Tak Duga Massa Solidaritas Palestina Ribuan

    Ahmad Fauzan Sazli

    Sejumlah pemuda membawa bendera Palestina dalam aksi long march dari Bundaran HI menuju Kedubes AS, Jakarta, Minggu, (18/11/2012). Aksi yang digelar Forum Lembaga Dakwah Kampus ini merupakan aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Forum Lembaga Dakwah Kampus tak menduga aksi solidaritas terhadap Palestina yang mereka gelar diikuti oleh ribuan masa dari berbagai organisasi masyarakat. Sebelumnya, mereka memperkirakan aksi longmarch dari Bundaran HI menuju Kedubes Amerika serikat hanya diikuti oleh aktivis LDK dari kampus Bogor, Jakarta, dan Depok.

    “Ternyata informasi mengenai aksi ini cukup gencar responnya dari berbagai organisasi lain. Kami hanya menargetkan 300 massa aksi,” kata Y.S Gunawan, Ketua Umum Salam UI kepada Kabar Kampus, Minggu, (18/11/2012).

    Menurut Gunawan, informasi yang gencar mengenai rencana aksi mereka didukung oleh sejumlah organisasi di luar LDK. Mereka pun menyatakan akan ikut serta dalam aksi solidaritas tersebut. Adapun organisasi yang ikut serta antara lain, KNRP, Forum Silaturrohim Rohis Kantor, Majelis Taklim, Jaringan Pemuda Masjid Indonesia, ROHIS sejumlah SMA, KAMMI, dan sebagainya.

    Di tempat yang sama, Asti, mahasiswa UNJ mengungkapakan, Israel telah melakukan reaksi berlebihan dengan menyerang secara membabi buta Palestina. Penyerangan itu telah menewaskan banyak rakyat Palestina.

    “Aksi ribuan masyarakat ini menunjukkan bahwa ummat Islam Indonesia bersatu,” kata Asti.

    Asti mengaku, tidak menduga akan mendapat respon yang cukup besar dari organisasi lain di luar LDK. Dari SMS yang beredar ia hanya memperkirakan aksi akan diikuti oleh ratusan mahasiswa.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here