More

    FUI Long March Untuk Kemerdekaan Palestina

    Ahmad Fauzan Sazli

    Pengunjuk rasa dari yang tergabung dalam Forum Umat Islam meneriakkan yel-yel hancurkan Yahudi di jalan Merdeka, Selatan Jakarta, Jumat, (23/11/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar seribu pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi solidaritas terhadap Palestina. Dalam aksinya pengunjuk rasa melakukan long march dari Bundaran HI, kantor PBB, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jakarta, Jumat, (23/11/2012).

    Sepajang long march massa meneriakkan yel-yel “Palestina Merdeka, Israel Hancurkan,” berulang kali. Perwakilan massa juga sempat bertemu dengan perwakilan PBB di kantor PBB untuk menyampaikan tuntutan mereka.

    “Yahudi tidak bisa dipegang. Hari ini, mereka bilang genjatan senjata seminggu kemudian menyerang Palestina. Aksi hari ini adalah ingin menyampaikan kepada PBB untuk  menyeret Israel ke Mahkamah Internasional, sebagai pejahat dunia,” kata Awit Marsuri, dari Lembaga Dakwah Front Pembela Islam dalam orasinya.

    Menurut Awit, mereka ingin mendesak PBB untuk  membuat resolusi agar menjadikan Palestina sebagai Negara merdeka dari Israel.

    Aksi kemudian dilanjutkan ke Kedutaan Amerika Serikat di jalan Merdeka Selatan, Jakarta. Di sana pengunjuk rasa melakukan orasi, dan menyampaikan sejumlah tuntutan mereka. Aksi tersebut di jaga ratusan aparat kepolisan dengan senjata lengkap.

    Sejumlah organisasi yang terlihat dalam aksi tersebut antara lain, FPI, Laskar Pembela Islam, Hizbud Dakwah Islam, Gerakan Reformi Islam, Suara Independen Rakyat Indonesia. Dalam aksi itu juga dua orang pengunjuk rasa ditangkap aparat kepolisan karena diduga mebawa cairan berbahaya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here