More

    FUI Serukan Negara Muslim Keluar Dari PBB

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq meneriakkan Yel-yel “go to hell Yahudi” dalam aksi Solidaritas Muslim untuk Palestina di Bundaran HI, Jakarta, Jumat, (23/11/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Forum Umat Islam (FUI) menyatakan umat Islam di Indonesia mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina.  Pernyataan tersebut disampaikan, Bernard Abdul Jabbar, komandan aksi dalam aksi Solidaritas Muslim untuk Kemerdekaan Palestina di depan Kedubes AS, Jakarta, Jumat, (23/11/2012).

    Bernard menyerukan agar Negara Islam di dunia keluar dari PBB dan  membentuk organisasi yang mirip dengan PBB. “Organisasi itu agar kepentingan Islam terakomodir,” kata Bernard.

    Aksi yang diikuti sekitar seribu massa dari organisasi Islam tersebut, menuntut agar dibubarkannya pemerintah Israel, serta memberikan hukuman mati kepada Netanyahu sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kejahatan kemanusiaan di Palestina.

    Dalam aksi tersebut massa melakukan long march dari bundaran HI menuju Kantor PBB, dan Kedubes AS. Semula saat hendak menuju Kedubes AS, massa sempat tertahan barikade polisi yang dilengkapi dengan mobil barakuda. Namu setelah negosiasi, pihak kepolisain mengijinkan untuk berdemo di depan Kedubes AS asal tertib dan aman. Demo pun berlangsung tertib. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here