More

    Go Deeper, Go Independent di Pesta Media 2012

    Ahmad Fauzan Sazli

    Jurnalis peraih penghargaan Apresiasi Jurnalis Jakarta pada acara Pesta Media 2012 di Galeri Nasional, Jakarta, (11/11). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Jakarta  menginginkan karya jurnalistik yang dibuat jurnalis mampu mencerdaskan masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan Umar Idris, Ketua AJI Jakarta saat menutup perhelatan Pesta Media 2012 di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, (11/11/12).

    “Bagaimana jurnalis bisa mencerdaskan masyarakat bila karya jurnalistiknya tidak mendalam dan independen. Ke depan diharapakan karya jurnalistik para jurnalis di Indoensia lebih mendalam dan independen,” kata Umar menjelaskan harapannya terhadap jurnalis Indonesia.

    Umar mengungkapkan, acara tahun ini lebih besar dari pada tahun kemarin dengan tujuan agar dapat menjadi ruang interaksi antara konsumen media, jurnalis, calon jurnalis, mahasiswa, dan masyarakat.

    “Ruang interaksi ini diharapkan menumbuhkan keinginan kita bersama mengusung kebebasan pers,” kata Umar.

    Kegitan Pesta Media 2012 juga memberikan penghargaan kepada jurnalis Jakarta baik yang bekerja di media cetak, online, TV dan radio yang telah menghasilkan karya-karya berkualitas. Adapun penilaian karya jurnalistik dilihat dari penggunaaan bahasa,  orisinalitas, cara penyajian, dan etika.

    Pesta Media yang berlangsung 10-11 November 2012 ini bertema ”Go Deeper, Go Independent.” Selain acara penganugerahan karya terbaik jurnalis Jakarta, acara juga meliputi workshop membuat film dokumenter, workshop menulis jurnalisme online, lomba stand up comedy, pameran foto, hingga pagelaran musik.

    Pesta Media 2012 ditutup dengan pidato kebudayaan Teten Masduki, aktivis anti korupsi, serta penampilan White Shoes and The Couples Company serta Glenn Fredly.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here