More

    KAMMI Kutuk Keras Kebrutalan Israel

    Ahmad Fauzan Sazli

    Aksi PP KAMMI di Bundaran HI. FOTO : INGGAR S.

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar 100 mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi solidaritas terhadap Palestina di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (18/11/2012). Aksi tersebut terkait serangan Israel terhadap Palestina yang dianggap telah melanggar kemanusiaan.

    Dalam aksinya mahasiswa mengelilingi Bundaran HI, melakukan teatrikal, orasi dan membawa sejumlah spanduk yang berisi kecaman kepada Israel.

    - Advertisement -

    “Adanya pembunuhan pemimpin Militer Hamas, Al Jabari merupakan kejahatan international yang tidak dapat dimaafkan. Serangan Israel juga secara keji sudah membunuh puluhan warga palestina,” kata Inggar Saputra, humas KAMMI.

    Inggar mengungkapkan, dalam agresi Israel itu juga telah menewaskan anak-anak dan ibu hamil. Karena itu mereka mengutuk keras kebrutalan Israel terhadap warga Palestina.

    KAMMI menyerukan kepada solidaritas dunia Islam Internasional untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan mendesak PBB dan dunia Internasional untuk bersikap tegas atas pelanggaran HAM tersebut. Mereka juga mendesak mendesak  sikap pemerintahan RI untuk mendukung Palestina.

    Aksi yang berlangsung satu jam itu ditutup dengan pembakaran bendera Israel. Aksi PP KAMMI ini merupakan bagian dari rentetan aksi  yang akan digelar selama seminggu di berbagai daerah di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here