More

    Lima Usung Konsep Atlet Pelajar

    Frino Bariarcianur

    JAKARTA, KabarKampus—Seorang pelajar atau mahasiswa bisa menjadi atlet berprestasi dan bisa sebaliknya. Inilah konsep “Atlet Pelajar” yang diusung oleh Liga Mahasiswa.

    Chief Executive Officer (CEO) Liga Mahasiswa Ryan Gozali menyatakan konsep Atlet Pelajar (student athletes) merupakan sebuah konsep yang mensinergikan kemampuan intelektual seorang pelajar atau mahasiswa dengan kemampuan sebagai seorang atlet.

    - Advertisement -

    Kami percaya, bahwa pelajar atau mahasiswa yang baik juga bisa menjadi atlet yang baik. Karena di bidang akademik dan olahraga tetap menggunakan ketepatan berpikir dan kecepatan mengambil keputusan,” kata Ryan saat bertemu dengan Menpora Andi Mallarangeng di Kemenpora, Kamis (01/11/2012).

    Untuk itulah Liga Mahasiswa juga memperhatikan indeks prestasi kumulatif seorang pelajar dan mahasiswa. Setiap peserta yang ikut LIMA diharuskan mengikuti persyaratan yakni memiliki IPK 2,0.

    Konsep student athletes ini nantinya akan terus melahirkan generasi atlet Indonesia yang tidak hanya berprestasi dalam bidang olahraga. Tapi juga memiliki kemampuan akademik yang memuaskan. Kedua bidang ini akan seiring sejalan menunjang prestasi anak-anak muda Indonesia.

    Jadi buat Kaka yang memiliki kemampuan olahraga jangan lupakan tugas penting di kampus. IPK ga boleh rendah. Itu baru pemuda berprestasi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here