More

    Mahasiswa Unilaki Serang Kantor Bupati Konawe

    Frino Bariarcianur

    KONAWE, KabarKampus—Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar kantor Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (07/11/2012).

    “Saat ini situasi sudah aman dan kondusif,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Abdul Karim Samandi saat dihubungi KabarKampus via telepon.

    - Advertisement -

    Sehari sebelumnya situasi kantor Bupati Konawe tak terkendali. Mahasiswa dan Satpol PP saling serang. Kedua belah pihak membawa kayu dan saling lempar. Pihak aparat keamanan sempat kewalahan namun situasi cepat terkendali.

    Penyerangan mahasiswa ke kantor bupati Konawe karena tidak terima kejadian pemukulan yang menimpa Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesias (PMII). Mahasiswa menuding orang tak dikenal itu adalah salah satu pegawai Pemkab Konawe.

    Situasi di sekitar kantor Bupati pasca bentrokan tampak aman. “Pihak kepolisian tetap berjaga-jaga untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan. Kami juga berusaha melakukan mediasi dengan kedua belahh pihak agar pertikaian ini tidak terjadi,” kata Abdul Karim.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here