More

    Michael dan Deasy Juara Koko Cici Jakarta 2012

    Ahmad Fauzan Sazli

    Michael dan Deasy. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Setelah melewati proses penjurian yang panjang dan ketat, Michael Leslie dan Deasy Juwita, akhirnya terpilih sebagai Koko dan Cici Jakarta 2012.

    Koko Michael dan Cici Deasy dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan 15 pasang finalis lainnya dalam malam final Koko Cici Jakarta 2012 di Ball Room Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, Jumat, (09/11/2012) malam.

    Atas prestasi itu, mahasiswa jurusan Sastra Korea Wesley Institute dan mahasiswi jurusan komunikasi Universitas Pelita Harapan ini masing-masing menerima hadiah motor dan beasiswa S2 senilai 44 Juta Rupiah di London School Of Public Relations Jakarta.

    Dalam perhelatannya, 16 pasangan finalis Koko dan Cici ini melewati tahap pendaftaran, penyisihan, karantina, dan penilaian soal bahasa Mandarin dan kebudayaan Tionghoa, pengetahuan umum, penampilan, public relations, etika dan pengembangan kepribadian, psikologi, serta kepariwisataan dan bahasa asing.

    “Para pemenang ini akan menjadi duta budaya, duta sosial, dan duta pariwisata. Mereka berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi kota jakarta,” kata Calvin Gunawan, ketua panitia Koko dan Cici Jakarta 2012.

    Menurutnya, sebagai duta budaya, mereka akan melestarikan budaya Tionghoa yang ada di Jakarta. Sedangkan sebagai duta sosial mereka akan membantu orang yang kesusahan, seperti berkunjung ke panti jompo dan anak jalanan. Dan sebagai duta wisata, mereka akan mempromosikan wisata DKI Jakarta baik ke luar negeri maupun di dalam negeri

    Para finalis semuanya dinilai oleh tujuh dewan juri yaitu, Drs Wahyu M.Si (Pengetahuan Umum & Pemerintahan Daerah), Ir. Kusmayadi, MM (Kepariwisataan), Ernawati Sugondo S,Sos (Kebudayaan Tionghoa & Mandarain), Hj. Estri Indreswari, S. Psi (psikologi), Prita Kemal Gani (Penampilan dan Public Relations), Dr Tity Koesoemo (Kemampuan berbahasa asing), dan Brigitta Maria (Etiket dan Pengembangan Kepribadian)

    Adapun Koko Cici Wakil I Jakarta 2012 diraih Lauw Ardanny dan Liana dan Wakil II Jakarta adalah Irvan Yonas dan Christine Rossiana. Sedangkan harapan I dan II diraih oleh Rahmat Thomas Samuel dan Willy Sakaciki serta Sutrisno dan Viola Rebbecca. Sementara juara favorit diraih Jeane Rosit dan Mario Pratama.

    “Banyak warga Tionghoa yang lupa dengan budaya leluhur mereka,” kata Michael Leslie. Dengan menjadi duta budaya, Ia mengaku siap memperkenalkan budaya Tionghoa kepada masyarakat Jakarta. Salah satunya dengan menggelar konser budaya, memperkenalkan tarian, fashion, dan lagu Tionghoa.

    Ajang pemilihan duta pariwisata tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan Boy Band S9B, Venus Girlband, Amore Band, dan Barongsai Ko Ha Hong. Hadir dalam kesepatan itu  Walikota Jakarta Barat H. Burhanuddin yang turut membacakan juara Koko dan Cici DKI Jakarta 2012.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here