More

    Ribuan Aktivis LDK Long March Untuk Palestina

    Ahmad Fauzan Sazli

    Long march Forum Lembaga Dakwah Kampus di Jalan Thamrin, Jakarta, Minggu, (18/11/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Ribuan aktivis yang tergabung dalam Forum Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari berbagai kampus di Jakarta, Depok, dan Bogor menggelar long march dari bundaran HI menuju Kedutaan Besar Amerika, Jakarta Minggu, (18/11/2012). Dengan membawa spanduk, poster, dan bendera mereka memenuhi seluruh jalan Thamrin menuju Kedubes AS.

    Aksi tersebut merupakan gerakan solidaritas atas penyerangan Israel terhadap Palestina yang banyak menewaskan rakyat Palestina.

    “Sampai hari ini serangan sporadis Israel terhadap Palestina terus berlangsung dan korban nyawa terus bertambah. Serangan yang telah memelukai dan membunuh  anak-anak dan warga sipil adalah kejahatan perang,” kata Y.S Gunawan, Ketua Umum Salam UI.

    Menurut Gunawan, mereka atas nama Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus mendesak  PBB untuk memasukkan  PM Israel, Netanyahu ke Mahkamah Internasional sebagai penjahat perang kemanusiaan. Dalam aksinya mereka  juga mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk memberikan dukungan melalui doa dan donasi untuk warga Palestina. Selain itu mereka juga mendesak pemerintah Indonesia untuk menyuarakan pemboikotan terhadap produk Israel.

    Long march yang diikuti kampus antara lain,YAI Persada, UNJ, Unpam, UI, STIE SEBI ini harus membubarkan diri setiba di Kedutaan besar AS karena hujan besar yang mengguyur. Selain LDK aksi ini juga diikuti oleh sejumlah organisasi Islam.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here