More

    Duga Gubernur Jabar Korup, Mahasiswa Geruduk Gedung Sate

    Ahmad Fauzan Sazli

    26 12 2012 Aliansi Mahasiswa Jabar

    Mahasiswa menggantungkan spanduk “Usut Tuntas Korupsi Ahmad Heryawan” di pagar Gedung Sate, Bandung, Rabu, (26/12/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    BANDUNG, KabarKampus – Sebanyak 30 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jabar menggeruduk gedung sate, Bandung, (26/12/2012). Aksi tersebut terkait dugaan sejumlah korupsi yang dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).

    Mahasiswa menduga Aher telah melakukan sejumlah korupsi  antara lain, kartu lebaran, baliho dan spanduk tahun 2011 melalui Dinas Marga, baliho dan spanduk tahun 2012 melalui Disbun, baliho dan spanduk dengan bank Jabar, dana baksos Jabar sejak tahun 2010 dan sebagainya.

    “Ahmad Heryawan sering menggunakan agamanya untuk menutupi korupsi yang dilakukannya,” kata Ahmad Yusuf, penanggung jawab aksi di depan gedung sate.

    Menurut Yusuf, dengan kedok tersebut  membuat Aher terlihat sebagai orang yang bersih. Untuk itu mereka meminta agar korupsi yang dilakukan Aher diusut tuntas.

    Selain itu, mahasiswa juga mengaggap kepemimpinan Aher di Jawa Barat gagal. Banyak janji-janji Aher yang belum terealisasi, seperti janji menciptakan lapangan kerja dengan masa waktu tiga tahun masa kepemimpinan, menyerap lapangan kerja melalui pengadaan dan peningkatan UKM,  meningkatkan kesejahteraan petani, pembangunan jalan dan irigasi, pembangunan jalan dan revitalisasi Posyandu, dan sebagainya.

    Dalam aksinya mahasiswa memberikan kado yang berisi korek kuping kepada Aher. Aksi yang diikuti oleh mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati, Uninus, Al-Ghifari ini berlangsung damai dengan penjagaan polisi.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here