More

    Gangnam Style Warnai Peringatan Hari Anti Korupsi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mahasiswa UI berjoget ala gangnam style di depan Istana Negara, Jakarta, Minggu, (09/12/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak sekitar 200 mahasiswa Universitas Indonesia berjoget ala gangnam style di depan Istana Negara, Jakarta, Minggu, (09/12/2012). Mahasiswa yang tergabung dalam BEM se-UI tersebut bergerak ala penungang kuda seperti yang dipopulerkan penyanyi rap asal Korea Selatan, PSY.

    Dengan diringi musik, mahasiswa bergerak dari kanan ke kiri mengikuti seorang mahasiswi yang memandu dari atas mobil komando.  Joget disela-sela aksi peringatan hari anti korupsi itu juga di gerakan lainnya seperti dangdut dan flash mob.

    Dalam aksinya, mahasiswa menuntut presiden untuk menuntaskan kasus mega korupsi di Indonesia seperti kasus Century, Hambalang, Simulator SIM, dan kasus yang merugikan Negara lainnya.

    Dalam aksi itu juga mahasiswa membawa spanduk, poster, dan baliho yang berisi kecaman terhadap para koruptor di Indonesia. Di hari anti korupsi se-dunia yang diperingati setiap tanggal 09 Desember itu mahasiswa berharap Indonesia bebas dari korupsi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here