More

    Mahasiswa Tebar Poster Cari Pembunuh Munir

    Ahmad Fauzan Sazli

    Poster Muchdi Purwoprandjono ditempel di salah satu kios di jalan Borobudur, Jakarta, Senin, (10/12/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa untuk Demokrasi dan HAM menyebarkan foto Mayjen Muchdi Purwopandjono di sejumlah wilayah di Jakarta, Senin, (10/12/2012). Selain wajah, poster tersebut juga bertuliskan “Mencari Pembunuh Munir, Kenapa Mayjen (Purn) Muchdi Purwopradjono Masih Bebas Bekeliaran” dan “Mencari Pembunuh Munir Jangan Adalagi yang Di-Munirkan!”

    Poster dicetak sebanyak 3000 lembar dan telah disebar sejak dini hari di beberapa titik kota Jakarta, antara lain Taman Ismail Marzuki, Stasiun Cikini, Halte Megaria, LBH, RSCM, Pasar Minggu, dan sebagainya.

    “Kami ingin memberi tahu kepada masyarakat bahwa Muchdi PR, yang disinyalir sebagi aktor utama pembunuh Munir masih bekeliaran bebas,” kata Lamen Hendra Saputra, koordinator aksi kepada KabarKampus menjelaskan alasan penyebaran poster tersebut.

    Menurut Lamen, dengan poster itu, masyarakat juga harus tahu bahwa pemimpin negara ini selain pelindung para koruptor, juga pelindung para pelangar HAM. “Seharusnya pemerintah dapat menangkap pembunuh Munir yang masih berkeliaran itu. Karena denganbebasnya pembunuh Munir, bukan tidak mungkin aktivis mahasiswa juga dapat menjadi Munir berikutnya,” jelas Lamen.

    Penyebaran poster mantan kepala BIN tersebut merupakan aksi memperingati hari HAM internasional yang diperingati setiap tanggal 10 Desember. Aksi penyebaran poster ini diikuti mahasiswa dari kampus UBK, ISIP, Unisma, dan YAI. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here