More

    Mahasiswa Unbraw Luncurkan Buku Politik Identitas

    Ahmad Fauzan Sazli

    Buku UB 01MALANG, KabarKampus – Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisip Universitas Brawijaya (Unbraw) meluncurkan buku berjudul “Menulis Politik, Sastra dan Identitas,” Rabu, (19/12/2012). Buku yang karya Muhtar Haboddin, Firdaus Ali Firmansyah, dan kawan-kawan ini merupakan karya mahasiswa angkatan pertama atau semester lima prodi Ilmu Pemerintahan Unbraw.

    Firdaus Ali Firmansyah, salah satu mahasiswa penulis buku tersebut mengatakan, bahwa mahasiswa-mahasiswa yang menulis dalam buku ini dibagi ke dalam tiga kelompok yang mencerminkan tiga bagian buku yakni, kelompok partai politik, sastra politik, dan politik identitas.

    - Advertisement -

    “Pada setiap kelompok terdapat koordinator yang bertanggungjawab menyiapkan diskusi mingguan dan mengontrol laporan bacaan terkait tema yang ditulis” ungkapnya.

    Sementara itu Fathur Rahman, SIP. MA salah satu dosen pembimbing buku ini mengatakan, buku Politik Identitas ini merupakan langkah awal dari proses pendesiminasian gagasan yang coba difasilitasi dan dikembangkan oleh Program Studi IPM dan Kelompok Studi Pemerintahan Transformatif. Pendeseminasian gagasan dan penciptaan ‘komunitas epistemik’ merupakan jalan yang ingin kami tuju.

    “Itulah gagasan yang mendasari mengapa proses pendesiminasian gagasan kami lakukan. Pilihan ini dianggap tepat karena dua hal. Pertama, dalam rangka meretas jalan penyebaran pengetahuan di kalangan sivitas akademika maka penyebaran pengetahuan menjadi sebuah keharusan. Kedua, dalam usaha penguatan kultur akademik agar bisa mendorong etos kerja akademisi sebagai bidang pengabdian” katanya.

    Buku ini diterbitkan atas kerjasama Ilmu Pemerintahan dan Kanisius Press Yogyakarta.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here