More

    Peringati Hari HAM, Mahasiswa Trisakti Tidur di Jalan

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mahasiswa Trisakti tidur di jalan Kyai Tapa di depan kampus Trisakti, Jakarta, Senin, (10/12/2012). FOTO : HARRIS NAGA PUTRA

    JAKARTA, KabarKampus – Puluhan mahasiswa Universitas Trisakti memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional di depan kampus Trisakti, Jakarta, Senin, (10/12/2012). Dalam aksinya mahasiswa tidur di jalan dengan membentuk tulisan HAM.

    Aksi tersebut dilakukan untuk mengingatkan mahasiswa dan masyarakat mengenai peringatan Hari HAM Internasional dan pentingnya HAM dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    - Advertisement -

    “Kami membentuk tulisan HAM di jalan dengan posisi tertidur, dengan esensi bahwa semua orang yang tertidur melambangkan kasus-kasus pelanggaran HAM di negeri maupun di dunia yang belum mendapatkan kejelasan dan tidak bangun,” kata Harris Naga Putra penanggung jawab aksi kepada KabarKampus.

    Menurut Harris, dengan memperingati hari HAM tersebut diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada mahasiswa baru akan nilai-nilai HAM dan reformasi. Dan apa yang mereka lakukan bisa membawa satu dan dua perubahan kecil untuk perubahan yang lebih besar bagi perkambangan HAM di Indonesia.

    Selain tidur di jalan, dalam aksinya mahasiswa juga membagikan selebaran mengenai HAM, melakukan orasi, serta refleksi dan doa bersama di tugu reformasi di kampus Trisakti.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here