More

    Prasetiya Mulya Luncurkan “Social Media Nation”

    Ahmad Fauzan Sazli

    Dari kiri Ken Dean Lawadinata (Ceo Kaskus), Daniel Haryanto (Pengajar PMBS), Adrianus Aditya, Prof. Djoko Wintoro (Ketua PMBS),  Yudho Hartono (Peneliti Depth Consulting, Marlin Silviana (Praktisi dari Hachiko) pada peluncuran buku “Social Media Nation” di FX Senayan, Jakarta, Kamis, (06/12/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Melihat peranan social media yang semakin berkembang, Prasetiya Mulya Business School  (PMBS) meluncurkan buku “Social Media Nation” di FX Senayan, Jakarta, Kamis malam, (06/12/2012). Social Media Nation merupakan buku yang mengulas manusia-manusia Indonesia yang telah memperluas diri, bertumbuh bersama komunitas berbasis digital, berinovasi dan berdampak, dengan perangkat sosial medianya.

    Ken Dean Lawadinata, CEO Kaskus, dalam peluncuran buku tersebut mengatakan, bahwa bisnis jejaring sosial trennya pun menanjak. Tanpa disadari sebelumnya  dari hari ke hari kian terlihat. “Saat ini Kaskus telah memiliki  lebih dari 4,5juta anggota, dengan total posting sekitar 455 juta.  Hingga akhir 2011 jumlah halaman yang terakses di Kaskus sekitar 800 juta kunjungan perbulan. Dan Target 2012, ingin mencapai angkai satu miliar terakses setiap bulannya,” kata Ken Dean.

    Menurutnya, banyaknya pengunjung Kaskus karena loyalitas Kaskuser. Kaskus kini menjadi website lokal yang paling banyak diakses. Kaskus di Indonesia berada diperingkat tujuh website lokal teratas dan urutan 240 di dunia.

    Sementara itu Daniel Haryanto dari PMBS mengatakan fenomena berkembangnya dunia sosial di Indonesia dapat dilihat dari Indonesian Idol yang bisa menjadi trending topic. Atau pembicaraan sekitar pro dan kontra Lady Gaga yang batal konser yang menghebohkan dunia twitter dan jejaring social.

    Acara peluncuran buku Social Media Nation tersebut ditandai dengan pemberian buku dari Prof Djoko Wintoro, Ketua Prasetiya Mulya Business School kepada penulis buku. Buku tersebut ditulis oleh, Dr Roby Muhamad, Enda Nasution, Valencia ‘Silly’ Mieke, Dr. Fadjroel Rachman, Daniel Haryanto, Hafiz Husni, Widi Asmoro, Ken Dean Lawadinata, Yudho Hartono, Adrianus Aditya, Elga Yulwardian, Yohanes ‘Masboi’ Widodo, dr. Beny Bevly, Sumardy, dan Marlin Silviana.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here