More

    Unbraw Raih Juara Umum Kompetisi Jembatan Indonesia

    Ahmad Fauzan Sazli

    Tim Universitas Brawijaya / Dok. Humas UB

    SURABAYA, KabarKampus – Universitas Brawijaya (Unbraw) meraih juara umum pada kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) VIII di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya, (02/12/12). Dua tim UB dari jurusan Teknik Sipil yakni Civil Acier untuk kategori Jembatan Baja dan Bhantara untuk kategori Jembatan kayu memborong kemenangan untuk kategorinya masing-masing.

    Civil Acier meraih juara untuk kategori Jembatan Baja Terindah, K3 Terlengkap Jembatan Baja, Pelakasana Tercepat Jembatan Baja, juara kategori Kontruksi terealistis jembatan baja.Sedangkan Bhantara mendapat predikat juara untuk kategori K3 Terlengkap Jembatan Kayu dan Kontruksi Terealistis Jembatan Kayu.

    - Advertisement -

    Tim Civil Acier beranggotakan Hendra Halim, Aulia Rahmawati, Frury Firdana Rizki dan Tyas Wahyu Pramesthi dengan dosen pembimbing Roland Martin Simatupang, ST., MT., M.Sc. Sementara Tim Bhatara beranggotakan Riska Anshar P, Dio Alif Hutama, Alfin Suprayugo dan Michael Parningotan HS dengan dosen pembimbing Ir. Ristinah, MT.

    Ir. Sugeng P. Budio, MS selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil Unbraw mengatakan, bahwa dalam mengikuti kompetisi ini diperlukan persiapan selama kurang lebih 6 bulan. Selama 6 bulan tersebut mahasiswa peserta kompetisi banyak digembleng dan melakukan koordinasi secara insentif dengan dosen pembimbing.

    Kompetisi yang mengusung tema “Jembatan Kokoh dan Awet” ini diikuti oleh 24 finalis dari 94 proposal yang masuk.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here