More

    UBK Beri Gelar Sarjana Hukum Kepada Sondang Hutagalung

    Ahmad Fauzan Sazli

    Drs. Sunarto, rektor UBK (dari kiri), Pirto Hutagalung (ayah Sondang), dan Saur Dame Sipahutar (Ibu Sondang) menunjukkan surat keputusan pemberian penghargaan candidat Sarjana Hukum kepada almarhum Sondang Hutagalung di ruang Sondang Hutagalung, kampus UBK, Jakarta, Senin, (10/12/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Bung Karno (UBK) memberikan perhargaan candidat Sarjana Hukum kepada almarhum  Sondang Hutagalung yang telah gugur pada 10 Desember 2011 lalu. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Drs. Sunarto, MA. Mba rektor Universitas Bung Karno (UBK) kepada Pirto Hutagalung Ayahanda Sondang Hutagalung di ruang Sondang Hutagalung di Kampus UBK, Jakarta, Senin, (10/12/2012).

    Ruangan Sondang Hutagalung yang digunakan untuk penyerahan penghargaan kepada Sodanng itu dipadati oleh sekitar 30 mahasiswa dari kampus UBK dan mahasiswa dari sejumlah kampus di Jakarta. Penyerahan perhargaan itu juga dihadiri oleh Drs. Daniel Panda, pembantu rektor III UBK, dekan Fakultas Hukum UBK, B. Numawati SH. MH, Saur Dame Sipahutar Ibunda Sondang Hutagalung.

    “Pemberian penghargaan candidat sarjana hukum kepada Sondang Hutagalung merupakan tanggung jawab akademik UBK karena Sondang telah menyelesaikan seluruh mata kuliah, praktek peradilan semu, dan telah menyelesaikan skripsi untuk sidang skripsi,” kata Daniel Panda dalam sambutannya.

    Selain itu menurut Daniel, UBK tidak akan pernah lupa bahwa ada putra bangsa yang berkorban untuk bangsa dan negara. UBK tidak akan pernah melupakan apa yang Sondang korbankan. “Kami akan terus mengenang Sondang dan akan saling berhubungan agar perjuangan Sondang tidak sia-sia,” kata Daniel.

    Sementara itu, Pirto Hutagalung ayah Sondang juga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih terhadap civitas akademika UBK karena telah memberikan penghargaan kepada Sondang yang telah melakukan aksi tragis. Ia berharap apa yang disuarakan Sondang dilanjutkan. “Saat ini belum ada perubahan siknifikan pada bangsa ini. Saya berharap mahasiswa melanjutkan apa yang dilakukan Sondang. Tidak ada kompromi dengan Korupsi dan kejahatan lainnya,” kata Pirto.

    Usai memberikan penyerahan penghargaan kepada kepada Sondang Hutagalung, Civitas Akademika UBK bersama orang tua Sondang, dan mahasiswa UBK kemudian melakukan ziarah ke makam Sondang Hutagalung di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here