More

    19 Mahasiswa Ditemukan Selamat di Gunung Bawakaraeng

    Ahmad Fauzan Sazli

    gunung bawakaraeng / FOTO : konjo100.blogspot.com
    Gunung Bawakaraeng / FOTO : konjo100.blogspot.com

    MAKASSAR, KabarKampus – Sebayak 19  mahasiswa pecinta alam gabungan berbagai kampus yang dikabarkan hilang di gunung Bawakaraeng, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan pada (01/01/2013) lalu akhirnya ditemukan Tim SAR. Mereka ditemukan Tim SAR dengan kondisi selamat di ketinggian 2180 Meter.

    “Mereka ditemukan pada pukul 11.40 WITA dengan kondisi sehat,” kata Rocky Asikin, Kepala Badan SAR Nasional di Makassar kepada KabarKampus, Rabu, 02/01/2013)

    - Advertisement -

    Menurut Rocky, para mahasiswa tersebut tersesat dan memilih untuk bertahan. Namun kondisi mereka kedinginan.

    Sebelumnya dikabarkan pendaki yang hilang berjumlah 13 namun, namun jumlah yang dievakuasi sebanyak 19 orang. Saat ini sejumlah mahasiswa tersebut tengah dievakuasi menuju tempat yang aman.

    Gabungan mahasiswa pecinta alam ini berasal dari Universitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Islam Negeri Alaudin.

    Gunung Bawakaraeng memiliki ketinggian 2,705 meter dari permukaan laut. Gunung ini merupakan salah satu gunung terfavorit bagi para pendaki. Namun, telah banyak memakan korban akibat kedinginan saat mendaki pada musim hujan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here