More

    BNN Tambah Dua Orang Positif Narkoba di Rumah Raffi Ahmad

    Ahmad Fauzan Sazli

    28 01 2013 BNN 02

    Suasana kantor di kantor BNN, Jakarta Timur, Senin, (28/01/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Setelah menetapkan lima orang yang positif menggunakan narkoba, Minggu, kemarin (27/01). Badan Narkotika Nasional (BNN) menambah dua orang yang terbukti positif menggunakan narkoba.

    “Keduanya berinisial R dan RJ. Keduanya laki-laki. Salah satunya berprofesi sebagai artis,” kata Kabag Humas BNN, Sumirat dalam konferensi pers, Senin, (28/01/2013).

    Sumirat menjelaskan dua orang itu menggunakan zat kimia jenis baru. Penyidik menemukan hasil dari zat kimia tersebut tidak sesuai dengan biasanya.

    “Sebenarnya keduanya telah diketahui sejak kemarin positif menggunakan narkoba, namun zat yang digunakan tidak ada dalam grafik,” jelas Sumirat.

    Menurut Sumirat, keduanya hanya menggunakan zat baru itu. Sedangkan kelima orang yang telah disebutkan kemarin, selain menggunakan ganja dan ekstasi, kelimanya juga menggunakan zat baru.

    Sumirat mengungkapkan,  zat baru tersebut belum terdaftar dalam Undang-undang narkotika, pasal 35 tahun 2009. Untuk pengembangan lebih lanjut, BNN akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

    Saat ini ke 17 orang tersebut masih berada di gedung BNN. BNN belum menetapkan status mereka.

    Ke 17 orang tersebut diamankan dari rumah Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus Jakarta, Minggu, (27/01/2013). Dari ke-17 orang diantaranya adalah Irwansyah, Zaskia Sungkar dan Wanda Hamidah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here